Makanan olahan beku merupakan istilah yang tidak asing bagi masyarakat. Saat ini makanan olahan beku sangat digemari karena cara memasaknya terbilang praktis. Selain itu, banyak bermunculan bisnis makanan yang memanfaatkan teknologi internet untuk mengiklankan produknya. Salah satunya, media sosial juga menjadi pilihan bagi pelaku bisnis untuk mengiklankan produknya ini. Pelaku bisnis makanan harus memerhatikan kegunaan internet yang sesuai dengan target pasarnya. Penelitian dengan judul “Analisa Penerapan E-Commerce Pada UMKM Sutan Frozen Food Tegal Tahub 2021” ini memiliki tujuan bagaimana penerapan e-commerce dapat berfungsi sebagai media promosi dan penjualan elektronik, serta untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi dalam mengimplementasikannya. Jenis penelitian deskriptif pendekatan kualitatif. Sumber data yang diperoleh yaitu melalui sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Melalui pemasaran dengan memanfaatkan penerapan e-commerce ini diharapkan dapat menarik banyak konsumen dengan tujuan untuk meningkatkan permintaan konsumen terhadap produk makanan beku ini sehingga dapat meningkatkan omzer penjualan UMKM Sutan Frozen Food. Hasil penelitian menjelaskan tahapan mengenai cara penggunaan local e-commerce dan penambahan metode pembayaran digital dengan penggunaan QRIS agar transaksi pembayaran menjadi lebih cepat, aman dan mudah.
Kata Kunci : E-Commerce, Social Media Marketing