Penelitian ini membahas tentang peranan media sosial yang memiliki keunggulan tersendiri dalam penyebaran informasinya yang cepat. Dikala pandemi Covid-19 banyak pemilik usaha yang harus mengalami kerugian karena menurunnya daya beli. Salah satunya terjadi pada Restoran Padang Sederhana (SA) Jakarta Pusat. Masakan padang memang memiliki penggemar dari berbagai kalangan, dari sekian banyaknya restoran padang, tentunya memiliki ciri khas masing-masing dalam penyajiannya. Namun, sangat disayangkan karena adanya pandemi Covid-19, membuat omset pada Restoran Padang Sederhana (SA) Jakarta Pusat harus menurun. Omset yang menurun, membuat pemilik restoran harus berpikir lebih keras karena mengingat operasional restoran harus tetap berjalan.Pada penelitian ini, penulis melakukan penelitian terhadap pengaruh media sosial, dan dampak yang terjadi apabila menggunakan pemasaran melalui media sosial, khususnya dalam dunia digital marketing. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dan melakukan observasi beserta wawancara dengan narasumber.
Kata Kunci : Pandemi Covid-19, Restoran Padang, Digital Marketing.