Pengaruh Program Indonesiaku Trans7 Terhadap Sikap Komunitas Facebook (Survei pada anggota gruo Indonesiaku|Trans7 di Facebook)

Rahayu Puspitarani

Informasi Dasar

13.04.467
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesiaku adalah sebuah program televisi yang bergenre sosial. Di setiap episodenya, Program Indonesiaku menceritakan perjalanan tim Indonesiaku menelusuri sebuah daerah di Indonesia. Tujuan Program Indonesiaku adalah ingin menunjukkan kepada masyarakat bagaimanakah sesungguhnya realita sosial yang ada di daerah tersebut. Sebagai pelengkap, program Indonesiku menambahkan unsur dramatis di dalamnya. Mengingat hal ini, penulis ingin mengetahui sebagai program dengan genre sosial, apakah Program Indonesiaku dapat mempengaruhi sikap penonton. Jika terdapat pengaruh, seberapa besar pengaruh dan bagaimana sikap penonton tersebut. Penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 82 responden dalam penelitian ini. Sampel diambil dari populasi anggota komunitas Indonesiaku di Facebook dengan menggunakan teknik simple random sampling. Dari hasil penelitian menggunakan kuisioner dan wawancara, penulis dapat mengetahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Program Indonesiaku terhadap sikap audien.

Kata kunci : Media Massa, Program Televisi, Komunikasi, Dokumenter.

Subjek

TELEVISION PROGRAMS
MASS COMMUNICATION-EFFECT, AUDIENCES-ATTITUDE

Katalog

Pengaruh Program Indonesiaku Trans7 Terhadap Sikap Komunitas Facebook (Survei pada anggota gruo Indonesiaku|Trans7 di Facebook)
 
xvi, 130p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rahayu Puspitarani
Perorangan
Ira Dwi Mayangsari ; REFI RIFALDI WINDYA GIRI
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen TELKOM, Ilmu Komunikasi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini