APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGGAJIAN DAN PERHITUNGAN PPH PASAL 21 (STUDI KASUS : RESTAURANT MIE JAMUR VILANI, JAKARTA)

MUHAMAD YUSRIL WICAKSONO

Informasi Dasar

21.06.467
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Mie Jamur Vilani adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang restaurant yang berlokasi di jalan Cipete Raya nomor 65, Jakarta dan memiliki 11 orang karyawan. Sehubungan dengan karyawan maka sebuah perusahaan wajib memberikan gaji yang harus diterima pada karyawan dan perusahaan harus memiliki sistem presensi kehadiran agar kinerja karyawan dapat terlihat. berdasarkan hasil dari penelitian dan wawancara bahwa, restaurant Mie Jamur Vilani dalam mengelola gaji masih menggunakan excel dan presensi kehadiran dilakukan dengan cara dicatat di dalam buku yang membutuhkan waktu 1 hari untuk memproses gaji dan merekap presensi dari buku ke dalam Microsoft Excel. Selain itu, penggunaan kertas dalam buku berpotensi rusak dan penulisan jam di kertas kurang akurat. Maka dari itu dibuat suatu sistem untuk mengelola proses penggajian dan presensi karyawan dengan rfid. Aplikasi web ini di bangung dengan bahasa pemograman PHP dengan framework CodeIgniter dan MYSQL untuk penyimpanan basis data. Aplikasi ini diuji menggunakan metode pengujian black box testing, pengujian manual, dan pengujian system. Adapun hasil dari penelitian dan implementasi ini berupa aplikasi yang dapat mengelola gaji karyawan, mengelola kehadiran karyawan dengan menggunakan rfid, serta menyajikan laporan penggajian, laporan kehadiran, laporan keuangan dan di harapkan dapat untuk mengurangi kesulitan yang terjadi pada restaurant Mie Jamur Vilani. Kata Kunci: restaurant, penggajian, presensi, pph pasal 21.

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENGGAJIAN DAN PERHITUNGAN PPH PASAL 21 (STUDI KASUS : RESTAURANT MIE JAMUR VILANI, JAKARTA)
 
x, 60p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD YUSRIL WICAKSONO
Perorangan
Anak AgungGde Agung, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini