Aplikasi Berbasis Web untuk Perolehan, Penyusutan Menggunakan Garis Lurus, dan Revaluasi Aktiva Tetap (Studi Kasus: Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara, Lembang)

DILLA YOLANDA

Informasi Dasar

21.06.469
332
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Koperasi Peternak Susu Bandung Utara (KPBSU) merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang produsen yang artinya pengumpulan susu dari peternak kemudian diproduksi dan akhirnya didistribusikan. Hasil olahan dari KPBSU berupa freshtime yang berarti olahan susu segar dan yoghurt. Perusahaan ini memiliki banyak asset (aktiva) yang terdiri dari aktiva tetap dan aktiva lancar. Setiap aktiva memiliki harga perolehan masing-masing. Aktiva tetap ini harus disusutkan tiap tahunnya. Metode penyusutan yang diterapkan dalam aplikasi ini menggunakna metode garis lurus. Dalam setiap aktiva tetap yang telah habis masa penyusutan yang akan dijual harus diperhitungkan dengan baik dan benar sehingga meminimalisir kesalahan dalam melakukan penjualan aktiva tetap. Dalam proyek akhir ini akan menghasilkan suatu aplikasi tentang harga perolehan, penyusutan, dan revaluasi aktiva tetap terhadap seluruh aktiva tetap yang dimiliki KPSBU. Pembuatan proyek akhir ini dikembangkan menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) atau disebut juga siklus pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan model prototype dan diimplementasikan dengan Bahasa pemrogramanPHP dan basis data MySQL. Pengujian dilakukan dengan metode Black Box Testing terhadap fungsionalitas aplikasi dan hasil dari penguji sudah sesuai dengan kebutuhan. Sistem dibuat untuk memberikan kemudahan pada pengguna sistem khususny pada pemilik/admin dan bagian operasional dalam perhitungan harga perolehan, penyusutan, revaluasinya pada Koperasi Peternak Susu Bandung Utara (KPBSU), Lembang.

Kata Kunci: Aktiva Tetap, Revaluasi Aktiva Tetap, Penyusutan Aktiva Tetap, Metode Garis Lurus

Subjek

FINANCIAL SERVICES INDUSTRY-INFORMATION TECHNOLOGY
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web untuk Perolehan, Penyusutan Menggunakan Garis Lurus, dan Revaluasi Aktiva Tetap (Studi Kasus: Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara, Lembang)
 
xiii, 92p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DILLA YOLANDA
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudi, Kastaman
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini