Aplikasi Berbasis Web Untuk Simpan Pinjam Hasil Usaha Peternak Sapi (Studi Kasus: Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara, Lembang)

HANIFAH DINAWARI

Informasi Dasar

21.06.476
006.752
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Koperasi Peternak Susu Bandung Utara (KPSBU) merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak dalam bidang produsen susu (pengumpul, pengolah dan penjual susu dari peternak). Produk yang dihasilkan dari KPSBU berupa yoghurt, susu pasteurisasi dan susu murni. Pada koperasi ini simpanan wajib anggota senilai dengan Rp.20,- dikali jumlah liter susu yang disetorkan atau oleh anggota kepada KPSBU. Pencatatan simpanan dan pinjaman anggota dilakukan menggunakan Microsoft acces. Pembuatan aplikasi pengelolaan simpan pinjam ini merupakan solusi untuk guna mendukung proses pengelolaan simpan pinjam yang lebih baik. Aplikasi berbasis web ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Framework CodeIgniter. Fungsionalitas yang dimiliki diantara lain menangani pencatatan simpan pinjam anggota, angsuran anggota, laporan simpan pinjam, buku besar, serta perhitungan pembayaran atas setoran susu oleh anggota yang telah dikurangi dengan beban angsuran anggota kepada KPSBU.

Kata Kunci: simpan, pinjam, aplikasi berbasis web, framework codeigniter.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Berbasis Web Untuk Simpan Pinjam Hasil Usaha Peternak Sapi (Studi Kasus: Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara, Lembang)
 
xi, 106p.: ill.; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANIFAH DINAWARI
Perorangan
Raswyhsnoe Boing Kotjoprayodi, Kastaman
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Ilmu Terapan
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini