Pengaruh Iklan Televisi “Indosat Super 3G+” Terhadap Brand Awareness (Studi Survei di PT. Indosat Tbk. Kota Bandung)

Ismail Yuliyanto

Informasi Dasar

13.04.481
659.143
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Akhir Oktober 2012 Indosat meluncurkan Indosat Super 3G+, layanan akses data cepat dengan teknologi UMTS 900Mhz. Salah satu upaya mengenalkan Indosat Super 3G+ adalah memakai iklan televisi. Iklan merupakan setiap bentuk komunikasi nonpersonal mengenai suatu organisasi, produk, servis, atau ide yang dibayar oleh satu sponsor yang diketahui, adapun media televisi diakui sebagai media iklan berpengaruh dan menjangkau spektrum konsumen yang luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan televisi “Indosat Super 3G+” terhadap brand awareness konsumen di kota Bandung. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar ke 384 responden selama bulan Januari 2013. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan bantuan software SPSS 18. Hasil analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa variabel X berpengaruh positif terhadap variabel Y dengan nilai 0,543. Nilai koefisien determinasi adalah 29,5%, sedangkan 70,5% lainnya disebabkan oleh faktor - faktor lain. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa semakin baik iklan di televisi, maka brand awareness akan semakin baik pula.

Kata Kunci : Iklan Televisi, Brand Awareness

Subjek

ADVERTISING BY MEDIA
ADVERTISING IN TELEVISION, BRAND AWARENESS,

Katalog

Pengaruh Iklan Televisi “Indosat Super 3G+” Terhadap Brand Awareness (Studi Survei di PT. Indosat Tbk. Kota Bandung)
 
xvi, 129p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ismail Yuliyanto
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen TELKOM, Ilmu Komunikasi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini