Komunikasi pemasaran merupakan bentuk komunikasi yang ditujukan untuk memperkuat strategi pemasaran, guna meraih segmentasi yang lebih luas. Jejaring sosial sekarang ini tidak hanya dijadikan sebagai media pertemanan, melainkan bisa dijadikan sebagai lahan promosi bisnis. Konten Tweetpic di Twitter berpeluang besar dalam kegiatan komunikasi pemasaran produk tabungan impian Bank BRI Syariah yang baru saja diluncurkan untuk mendorong terjadinya word of mouth. Dengan adanya word of mouth melalui Tweetpic, diharapkan produk tabungan impian lebih dikenal oleh masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengapa Bank BRI Syariah menggunakan Tweetpic sebagai sarana promosi produk tabungan impian, kemudian untuk mengetahui bagaimana Bank BRI Syariah menentukan strategi pesan melalui promosi produk tabungan impian, serta untuk mengetahui mengapa Tweetpic menjadi strategi media dalam menyampaikan pesan atau informasi.
Hasil penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran produk tabungan impian menggunakan dua komponen penting dalam mendorong terjadinya word of mouth melalui Tweetpic, yaitu menggunakan strategi media dan strategi pesan. Kedua komponen ini adalah hal yang menentukan terjadinya word of mouth melalui Tweetpic.
Kata kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Word of Mouth, Twitter, Tweetpic.