SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN PROYEK INFRASTRUKTUR JALAN DAN JEMBATAN DESA (MODUL: EXECUTION DAN CONTROLLING)

SHAFRIAN DWITAMA

Informasi Dasar

21.04.3949
005.12
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Infrastruktur memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Keberadaan infrastruktur yang memadai sangat diperlukan seperti halnya infrastruktur jalan dan jembatan.

Pembangunan jalan dan jembatan juga merupakan bagian dari pendukung infrastruktur desa yang diharapkan dapat memberi dampak yang positif untuk kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan infrastruktur, sehingga dapat memperlancar adanya pertumbuhan perekonomian pada desa tersebut.

Penyelenggaraan suatu pembangunan proyek juga harus dilaksanakan dengan adanya pengawasan sehingga jalannya proyek tersebut sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dan dianggarkan sehingga meminimalisir adanya penyalahgunaan sumber daya.

Maka dari itu penulis mengusulkan pengembangan sebuah sistem informasi Project Cost Management berbasis cloud yang dapat melakukan pengawasan pada jalannya proyek pembangunan infrastruktur desa sehingga dana yang sudah dianggarkan oleh pemerintah dapat digunakan secara optimal dan tepat guna.

Modul pengawasan pada aplikasi ini memiliki empat fitur utama, yang pertama yaitu import WBS yang digunakan untuk memasukan data WBS. Kedua, issue management yang digunakan untuk mengelola data masalah yang ada. Ketiga, weather info yang digunakan untuk mengelola informasi cuaca, dan keempat yaitu monthly meeting yang digunakan untuk mengelola data pertemuan.

Aplikasi dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework Laravel dan Lumen, serta menggunakan sistem basis data MySQL. Arsitektur aplikasi ini akan menggunakan three tier yang diharapkan menghasilkan performa aplikasi yang baik.

Kata Kunci: Manajemen Proyek, Aplikasi Web, Desa, Komputasi Awan, Three tier

Subjek

SOFTWARE DEVELOPMENT
 

Katalog

SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN PROYEK INFRASTRUKTUR JALAN DAN JEMBATAN DESA (MODUL: EXECUTION DAN CONTROLLING)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHAFRIAN DWITAMA
Perorangan
Seno Adi Putra, Tatang Mulyana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini