PERANCANGAN WEBSITE E-REKANAN SEKSI ADMIN DAN VENDOR UNTUK PENGELOLAAN DATA VENDOR DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING STUDI KASUS: PT PERUSAHAAN PENGELOLA ASET (PERSERO)

ABDULLAH

Informasi Dasar

21.04.3980
006.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) adalah sebuah perseroan yang mengemban tugas utama untuk mengelola aset-aset eks Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. PT PPA memiliki banyak unit, salah satunya yaitu unit pengadaan. Unit pengadaan memiliki tugas utama serta tanggung jawab untuk mengelola data vendor PT PPA. Dalam pelaksanaan tugas tersebut, unit pengadaan memiliki beberapa kendala untuk mengelola data vendor yang terdaftar di PT PPA karena masih dilakukan secara manual. Pengerjaan yang dilakukan secara manual tersebut membuat kegiatan proses bisnis pendataan vendor kurang efektif dan efisien serta tidak fleksibel dan juga cenderung tidak transparan. Hal tersebut menjadi sebuah kekurangan bagi unit pengadaan di PT PPA yang cenderung akan membuat kinerja dalam mengelola data vendor menjadi kurang memuaskan baik sekarang maupun pada masa yang akan datang. Berdasarkan permasalahan tersebut, perlu dirancang sebuah website yang bertujuan membantu unit pengadaan dalam mengelola data vendor. E-rekanan merupakan website yang digunakan untuk mengelola data vendor yang merupakan rekanan PT PPA. Dengan menggunakan website tersebut, pegawai unit pengadaan dapat mengelola data vendor dan menjaga data vendor agar tetap update serta kemudahan untuk vendor melakukan pendaftaran. Website e-rekanan akan dirancang dengan menggunakan framework Codeigniter dan database MySQL. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah extreme programming. Extreme programming merupakan metode pengembangan perangkat lunak yang ringan, fleksibel, dan beresiko rendah. Berdasarkan hasil user acceptance testing rata-rata persentase nilai yang diperoleh setiap pertanyaan yang diajukan kepada 5 responden terkait dengan website e-rekanan seksi admin dan vendor adalah 81,6%. Kata kunci: E-rekanan, Extreme Programming, Codeigniter, MySQL

Subjek

WEB SITE DEVELOPMENT
 

Katalog

PERANCANGAN WEBSITE E-REKANAN SEKSI ADMIN DAN VENDOR UNTUK PENGELOLAAN DATA VENDOR DENGAN METODE EXTREME PROGRAMMING STUDI KASUS: PT PERUSAHAAN PENGELOLA ASET (PERSERO)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABDULLAH
Perorangan
Rahmat Fauzi, Dita Pramesti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini