Penggunaan situs web menjadi salah satu bentuk media promosi yang banyak digunakan oleh berbagai perusahaan untuk mengenalkan dan mempermudah pengguna atau konsumennya untuk melakukan transaksi dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Pada situs web terdapat berbagai unsur-unsur seperti warna, layout, tipografi, wireframe atau prototype yang diperlukan untuk memudahkan penggunanya dan memiliki peran sebagai alat komunikasi dan alat promosi. Perancangan akan di terapkan pada situs web milik Anahata Holistic Psychological Service, yaitu jasa konsultasi psikologi di Bandung yang bekerja sama dengan para ahli psikologi profesional serta menyediakan jasa konsultasi secara online. Konsep visual yang sudah Anahata Holistic Psychological Service miliki, kurang sesuai dengan karakteristik perusahaan dan prinsip-prinsip user interface dan user experience. Maka akan dilakukan observasi online dan pengumpulan data seperti kuesioner, wawancara dan studi pustaka pada perusahaan Anahata Holistic Psychological Service dan konsumen yang menggunakan jasanya. Data yang sudah diperoleh akan dianalisa dengan cara SWOT dan matriks, metode ini digunakan untuk mencari kelebihan dan kekurangan dari situs web yang sudah ada dan menganalisa situs web milik perusahaan yang sejenis. Hasil dari perancangan akan berupa perubahan konsep visual pada situs web dari perancangan sebelumnya dengan tujuan untuk meningkatkan produktifitas penggunaan situs web dan meningkatkan keterkaitan konsumen pada perusahaan untuk terus menggunakan jasanya.
Kata Kunci : situs web, user interface dan user experience, media promosi