PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN (studi pada perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)

CHRISTIANSON CAMBOS DOLLY

Informasi Dasar

21.04.4116
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh intellectual capital yang terdiri dari Value Added Capital Employed (VACA), Value Added Human Capital (VAHU), Structural Capital Value Added (STVA), dan struktur modal yang diproksikan dengan Debt to Equity Ratio (DER) secara simultan dan parsial terhadap kinerja keuangan perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh 9 perusahaan dengan periode penelitian selama 5 tahun, sehingga diperoleh 45 data sampel. Metode analisis data adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews 11. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Value Added Capital Employed tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. (2) Value Added Human Capital berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan. (3) Structural Capital Value Added tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. (4) Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Secara simultan Value Added Capital Employed, Value Added Human Capital, Structural Capital Value Added, dan Debt to Equity Ratio berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN (studi pada perusahaan sub sektor konstruksi dan bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHRISTIANSON CAMBOS DOLLY
Perorangan
Leny Suzan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini