PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK FESTIVAL PERMAINAN TRADISIONAL ANAK KEBUDAYAAN BETAWI

AINDINI FAJRINA

Informasi Dasar

49 kali
21.04.4133
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Festival Permainan Tradisional Anak Kebudayaan Betawi merupakan salah satu kegiatan kampanye sosial yang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengedukasi sekaligus menaikan kembali citra permainan tradisional Betawi. Keanekaragaman permainan tradisional kebudayaan Betawi ini merupakan salah satu bagian dari kebudayaan yang wajib dijaga dan dilestarikan secara turun temurun. Karena permainan tradisional merupakan salah satu media yang lengkap untuk mengenalkan budaya kepada anak-anak karena terdapat filosofi dan arti dari suatu budaya itu sendiri. Namun masih banyak masyarakat yang kurang mengetahui tentang Festival Permainan Tradisional Anak Betawi. Salah satu penyebabnya yaitu kurangnya media informasi dan promosi tentang festival ini. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk merancang media promosi Festival Permainan Tradisional Anak Kebudayaan Betawi. Metode perancangan dibuat dengan strategi kreatif yang akan diaplikasikan ke beberapa media promosi ATL dan BTL. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam perancangan ini yaitu dengan wawancara, kuesioner dan studi pustaka yang akan dianalisis dengan metode analisis matriks perbandingan dan SWOT. Dengan adanya perancangan media promosi ini, diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat bagi permasalahan yang ada.

Kata Kunci: Desain Grafis, Media Promosi, Permainan Tradisional, Kebudaayaan Betawi

Subjek

GRAPHIC DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI UNTUK FESTIVAL PERMAINAN TRADISIONAL ANAK KEBUDAYAAN BETAWI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AINDINI FAJRINA
Perorangan
Novian Denny Nugraha, Diani Apsari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini