PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI GERAKAN SOSIAL SUSTAINABLE FASHION DI INDONESIA

SAVITRI ABSHARI PRAMARSUDHI

Informasi Dasar

66 kali
21.04.4154
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sandang atau pakaian merupakan hal pokok bagi manusia setelah pangan dan papan. Namun, dibalik itu semua banyak permasalahan yang ditimbulkannya mulai dari sampah akibat over-konsumsi dan over-produksi yang tidak bijaksana sampai isu fast fashion terkait lingkungan dan kemanusian. Oleh sebab itu, saat ini hadir praktik fesyen berkelanjutan atau sustainable fashion untuk mengimbangi masalah itu. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah strategi kreatif dan strategi media untuk mempersuasi masyarakat memulai praktik fesyen berkelanjutan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pengumpulan data seperti observasi, wawancara dan studi Pustaka yang akan dianalisis dengan metode matriks perbandingan, deskriptif kualitatif dan SWOT. Dengan adanya perancangan gerakan sosial mengenai sustainable fashion diharapkan masyarakat menjadi tahu dan mengerti manfaat praktik tersebut, lalu setelah tahu, mereka dapat mulai merubah kegiatan berpakaiannya menjadi lebih baik dan berkelanjutan dan mengurangi kerugian bagi lingkungan maupun manusia.

Kata Kunci : Media Promosi, Desain Grafis, Gerakan Sosial, Sustainable Fashion

Subjek

GRAPHIC DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI GERAKAN SOSIAL SUSTAINABLE FASHION DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAVITRI ABSHARI PRAMARSUDHI
Perorangan
Riky Azharyandi Siswanto; Ganjar Gumilar
 

Penerbit

Universitas Telkom, Bandung
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini