PERANCANGAN OBJEK 3D UNTUK APLIKASI TEKNOLOGI AR (AUGMENTED REALITY) SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PLANET DALAM TATA SURYA

SEPTIAN PUTRA HARTONO

Informasi Dasar

81 kali
21.04.4172
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada penelitian ini penulis akan membuat aplikasi Pengenalan Planet dalam Tata Surya yang dibuat menarik dan interaktif dengan konsep augmented reality. Aplikasi ini digunakan sebagai media pembelajaran untuk anak Sekolah Dasar Negeri 1 Bodelor untuk kelas 6 dalam bentuk augmented reality. Pada aplikasi ini siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri 1 Bodelor dapat melihat planet dalam bentuk augmented reality beserta penjelasan dan juga quiz yang berupa pertanyaan-pertanyaan dari penjelasan planet tersebut. Metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini menggunakan Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Perancangan aplikasi ini menggunakan tools unity, Blender3D, dan Vuforia engine. Aplikasi pengenalan planet dalam tata surya berhasil dibuat dan digunakan oleh siswa/siswi sesuai dengan metode yang digunakan dengan hasil sangat baik 93,2% dengan skala likert. Kata Kunci : Tata surya, Augmented reality, MDLC, Unity, Blender3D, Vuforia Engine.

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

PERANCANGAN OBJEK 3D UNTUK APLIKASI TEKNOLOGI AR (AUGMENTED REALITY) SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PLANET DALAM TATA SURYA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SEPTIAN PUTRA HARTONO
Perorangan
Entik Insanudin, Fitri Susanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini