PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI UMKM LEMON GOURMET BEKASI

CUT ALIFIA SABRINA

Informasi Dasar

59 kali
21.04.4192
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lemon Gourmet merupakan UMKM yang bergerak dibidang bakery. Produk yang dijual tidak menggunakan bahan pengawet dan merupakan produk yang diproduksi hari yang sama dengan waktu penjualan, serta memiliki ciri khas varian lemon. Lemon Gourmet memiliki potensi dalam hal menyajikan makanan sehat tetapi belum memiliki identitas visual yang kuat dan kegiatan promosi yang dilakukan masih kurang efektif. Logo Lemon Gourmet kurang mendeskripsikan produk yang dijual dan belum terlihat adanya kesamaan sistem identitas sebagai ciri khas sehingga mengakibatkan kurangnya brand awareness konsumen terhadap Lemon Gourmet. Berdasarkan hasil pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka yang kemudian dianalisis menggunakan metode matriks perbandingan, diperoleh kesimpulan bahwa Lemon Gourmet membutuhkan identitas baru yang lebih mendeskripsikan produk yang dijualnya serta pengembangan dalam kegiatan promosi yang lebih efektif sesuai target sasaran dengan media yang tepat. Dengan adanya perancangan ulang identitas visual dan media promosi ini diharapkan mampu meningkatkan brand awareness konsumen terhadap Lemon Gourmet.

Kata Kunci: UMKM, Lemon Gourmet, Roti, Kue, Identitas Visual, Promosi.

Subjek

VISUAL IDENTITY DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI UMKM LEMON GOURMET BEKASI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CUT ALIFIA SABRINA
Perorangan
Mohamad Tohir, Siti Hajar Komariah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini