STRATEGI EVENT MANAGEMENT INDONESIA HIJAB FEST 2021 DALAM MENARIK MINAT TENANT DAN PENGUNJUNG DI ERA NEW NORMAL

SRI NURSYIFA HAENDARRI

Informasi Dasar

21.04.4214
791.069
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyaknya peminat fashion di Indonesia mendorong berbagai individu maupun kelompok untuk mendirikan bisnis di bidang fashion. Melihat besarnya peluang dalam industri fashion yang kerap diminati oleh masyarakat Indonesia khsusnya kaum wanita, subsektor fashion di Indonesia yang beriringan dengan perkembangan industri MICE serta pameran dan pariwisata di tangkap sebagai peluang besar oleh Sheena Krisnawati selaku founder dari event Hijab Fest. Acara menjadi salah satu alat dalam melakukan marketing public relations. Agar menghasilkan acara yang efektif dan efisien, maka dilakukanlah strategi event management. Disini peneliti ingin melakukan analisis mengenai strategi event management Indonesia Hijab Fest 2021 pada masa Pandemi Covid-19. Peneliti menggunakan teori Goldblatt yaitu event management cycle dimana adanya tahapan atau strategi yang harus dilakukan untuk menghasilkan event yang efektif dan efisien yakni research, design, planning, coordination, dan evaluation, serta menganalisis alat marketing public relations yang digunakan event Hijab Fest 2021. Metode penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dimana subjeknya adalah acara Hijab Fest dan objek penelitiannya adalah strategi event management Indonesia Hijab Fest 2021 dalam menarik minat tenant dan pengunjung di era new normal, pengumpulan data menggunakan wawancara kepada enam informan. Hasil penelitian ini adalah Event Hijab Fest 2021 melakukan strategi event management melalui penerapan tahap-tahap pembentukan sebuah event yakni reserach, design, planning, coordiation, dan evaluation, tahap tersebut dijalankan dengan baik guna mencapai tujuan event dan menarik minat tenant serta pengunjung event Hijab Fest 2021. Minat tenant dan pengunjung di event Hijab Fest 2021 di era new normal dinilai berhasil meningkat dibandingkan dengan acara pada tahun sebelumnya di masa pandemi.

Kata Kunci: Indonesia Hijab fest, Manajemen Event, Minat

Subjek

EVENT-MANAGEMENT
 

Katalog

STRATEGI EVENT MANAGEMENT INDONESIA HIJAB FEST 2021 DALAM MENARIK MINAT TENANT DAN PENGUNJUNG DI ERA NEW NORMAL
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SRI NURSYIFA HAENDARRI
Perorangan
Aqida Nuril Salma
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini