PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI SUSTAINABLE INDONESIA

FIRZHA ARIENDA

Informasi Dasar

90 kali
21.04.4215
687.044
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap harinya manusia menggunakan sebuah barang ataupun produk tertentu yang bila sudah habis atau tidak terpakai akan berakhir menjadi sampah. Sampah yang tidak terolah dengan baik dan benar hanya akan berakhir menumpuk di TPA dan tidak dapat terurai. Apabila hal tersebut terjadi maka ibu kota harus siap mengalami darurat sampah. Sustainable Indonesia adalah organisasi sosial yang ikut turut serta mengedukasi masyarakat akan permasalahan limbah sampah yang menumpuk dan juga solusi yang dapat menangani permasalahan tersebut, seperti kegiatan mengompos sampah organik, memilah sampah, dan lainnya. Sustainable Indonesia telah menjalani promosi melalui media sosial. Namun, identitas visual yang kurang kuat dan kurang mewakili organisasi menjadi hambatan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap Sustainable Indonesia dan media promosinya.

Metode yang akan digunakan dalam pengumpulan data dalam perancangan ulang ini adalah wawancara, observasi, kuesioner, dan studi pustaka. Kemudian akan dilakukan analisis memalui analisis matrix perbandingan. Perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap Sustainable Indonesia dan media promosinya, juga terhadap limbah sampah dan permasalahan lingkungan lainnya.

Kata Kunci: Sustainable Indonesia, Sampah, Lingkungan Hidup, Identitas Visual, Media Promosi.

Subjek

VISUAL IDENTITY DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI SUSTAINABLE INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIRZHA ARIENDA
Perorangan
Mohamad Tohir, Siti Hajar Komariah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini