PERANCANGAN BUKU JURNAL INTERAKTIF SEBAGAI PEDOMAN DALAM PROGRAM PLANT-BASED DIET GUNA MENCEGAH PENYAKIT DIABETES TIPE 2 DI BANDUNG.

KADEK ADITYA KRISNA PRIYAMANA

Informasi Dasar

21.04.4223
741.672
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mayoritas masyarakat indonesia memiliki pola makan yang tidak sehat mulai dari sering memakan gorengan, fastfood, memakan mie instan bersamaan dengan nasi, memakan jeroan, dan sejenisnya. Tanpa disadari bahwa pola makan tersebut jika dilakukan terus-menerus tanpa adanya kesadaran dapat menimbulkan penyakit-penyakit buruk dimasa depan salah satunya adalah diabetes. Per Tahun 2020 Indonesia sudah menjadi peringkat ke-7 dari 10 negara dengan kasus diabetes terbanyak di dunia, terutama pada kota Bandung. Open Data Bandung telah mencatat bahwa jumlah pendirta diabetes terdapat sebanyak 22.996 penderita. Dengan adanya masalah ini perlu adanya sebuah solusi guna mencegah penderita diabetes terus berkembang, salah satu solusi yang dapat diterapkan sejak dini yitu metode plant-based diet, yang dimana pola makan fokus mengkonsumsi produk nabati, namun dari beberapa kasus masyarakat sulit untuk memulai plant-based diet dikarenakan beberapa alasan, mulai dari pengetahuan akan metode plant-based diet itu sendiri, bingung memilih makanan pengganti daging, hingga bingung cara memulai untuk mengurangi konsumsi daging secara bertahap, maka dari itu dirancanglah sebuah media informasi edukatif dan interaktif yang berisikan pedoman program plant-based diet, penelitian ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat memulai plant-based diet. Pada penelitian ini proses pengumpulan data menggunakan metode kuantitatif meliputi wawancara kepada ahli gizi dan ahli desain grafis, serta melakukan penyebaran kuisoner kepada target user, yang kemudian data tersebut akan dikumpulkan dan dianalisa sehingga mendapatkan solusi yang tepat bagi masyarakat yang ingin memulai plant-based diet, serta memberikan manfaat baik bagi tubuh kini dan masa depan.

Subjek

DESIGN GRAPHIC
 

Katalog

PERANCANGAN BUKU JURNAL INTERAKTIF SEBAGAI PEDOMAN DALAM PROGRAM PLANT-BASED DIET GUNA MENCEGAH PENYAKIT DIABETES TIPE 2 DI BANDUNG.
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KADEK ADITYA KRISNA PRIYAMANA
Perorangan
Asep Kadarisman, Sri Soedewi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini