Objek penelitian ini adalah McDonald’s yang memiliki lokasi di Kota Tasikmalaya. Di tengah pandemi COVID19 yang sedang berlangsung, restoran fast food terus dapat membukukan keuntungan. Secara umum, saat ini
ditemukan bahwa kepuasan pengunjung McDonald’s cenderung rendah dan kalah bersaing dengan KFC.
Hal ini membuat peneliti tertarik untuk melakukan penelitan mengenai “Pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Pengunjung McDonald’s Kota Tasikmalaya”. Penelitian ini termasuk dalam kategori
penelitian asosiatif kausal. Penelitian ini menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner dengan teknik
purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode regresi berganda.
Berdasarkan pengujian hipotesis diketahui bahwa Kualitas Pelayanan secara bersama-sama atau simultan
berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung pada McDonald’s Tasikmalaya. Hal ini dapat dilihat dari
hasil uji F, yaitu Fhitung > Ftabel (1244,562 > 3,88) dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. dan besar koefisien
determinasi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung pada McDonald’s Tasikmalaya secara simultan
memiliki besar pengaruh sebesar 75,2% dan sisanya sebesar 24,8% dipengaruhi oleh variabel lain seperti harga,
loyalitas pelanggan dan sebagainya.
Karena itu, peneliti menyarankan bahwa kualitas pelayanan sudah berjalan perlu dipertahankan akan
tetapi perlu dilakukan peningkatan dengan menambahkan SOP baru untuk dapat meningkatkan pelayanan yang
cepat di dalam lingkungan perusahaan dengan harapan kepuasan pengunjung dapat meningkat.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung, McDonald’s Indonesia, Tasiklamaya