PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG MCDONALD’S KOTA TASIKMALAYA

DICKY ELIYANTO

Informasi Dasar

72 kali
21.04.4235
658.809
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Objek penelitian ini adalah McDonald’s yang memiliki lokasi di Kota Tasikmalaya. Di tengah pandemi COVID19 yang sedang berlangsung, restoran fast food terus dapat membukukan keuntungan. Secara umum, saat ini ditemukan bahwa kepuasan pengunjung McDonald’s cenderung rendah dan kalah bersaing dengan KFC. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk melakukan penelitan mengenai “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengunjung McDonald’s Kota Tasikmalaya”. Penelitian ini termasuk dalam kategori penelitian asosiatif kausal. Penelitian ini menggunakan data primer melalui penyebaran kuesioner dengan teknik purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode regresi berganda. Berdasarkan pengujian hipotesis diketahui bahwa Kualitas Pelayanan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung pada McDonald’s Tasikmalaya. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F, yaitu Fhitung > Ftabel (1244,562 > 3,88) dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. dan besar koefisien determinasi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung pada McDonald’s Tasikmalaya secara simultan memiliki besar pengaruh sebesar 75,2% dan sisanya sebesar 24,8% dipengaruhi oleh variabel lain seperti harga, loyalitas pelanggan dan sebagainya. Karena itu, peneliti menyarankan bahwa kualitas pelayanan sudah berjalan perlu dipertahankan akan tetapi perlu dilakukan peningkatan dengan menambahkan SOP baru untuk dapat meningkatkan pelayanan yang cepat di dalam lingkungan perusahaan dengan harapan kepuasan pengunjung dapat meningkat. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pengunjung, McDonald’s Indonesia, Tasiklamaya

Subjek

SERVICE MANAGEMENT
CUSTOMER SATISFACTION,

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG MCDONALD’S KOTA TASIKMALAYA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DICKY ELIYANTO
Perorangan
Heppy Millanyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telkomunikasi & Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini