PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI UMKM TITAZ CRAFT

AILSA HUSNUNNISA

Informasi Dasar

21.04.4241
613.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tasikmalaya merupakan salah satu kota yang memiliki warisan budaya yaitu kerajinan. Kerajinan ini dibuat dengan memanfaatkan bahan dasar dari alam sekitar, sehingga kerajinan menjadi salah satu mata pencaharian bagi masyarakat Tasikmalaya khususnya daerah Rajapolah. Hal ini menjadikan adanya persaingan antara pengusaha satu dengan yang lainnya. Seperti yang dirasakan oleh salah satu UMKM kerajinan yaitu Titaz Craft, yang mulai melebarkan promosi nya melalui media sosial, akan tetapi terhambat dengan adanya keterbatasan dalam identitas dari Titaz Craft itu sendiri, menjadikannya kesulitan dalam meningkatkan awareness target sasar terhadap Titaz Craft.

Metode yang akan digunakan dalam pengumpulan data dari perancangan ini adalah observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Kemudian di analisis dengan matriks perbandingan, hingga mendapatkan penarikan kesimpulan dari data-data yang telah dianalisis.

Hasil perancangan yang telah diperoleh ini digunakan untuk memperbaiki dan memperkuat identitas dari Titaz Craft agar menciptakan citra yang memiliki ciri khas tersendiri, dan membuat media promosi yang lebih baik untuk meningkatkan minat beli dan awareness terhadap produk-produk yang dijual oleh Titaz Craft.

Kata Kunci : UMKM, Kerajinan, Tasikmalaya, Identitas Visual, Promosi, Desain Komunikasi Visual

Subjek

PROMOTION-MARKETING
 

Katalog

PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI UMKM TITAZ CRAFT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AILSA HUSNUNNISA
Perorangan
Mohamad Tohir, Siti Hajar Komariah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini