Pengaruh Program Pelatihan Terhadap Kinerja Staff Marketing Credit Bank Saudara

ELVITA SHINTA DEWI

Informasi Dasar

13.04.489
658.312 4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada staff marketing credit di Bank Saudara peningkatan jumlah pelatihan pada tahun 2011 diikuti dengan penurunan pencapaian target kredit. Hal tersebut bertentangan dengan teori menurut Ivancevich (dalam Sutrisno 2009:72) pelatihan didefinisikan sebagai usaha untuk meningkatkan kinerja karyawan dalam pekerjaannya sekarang atau dalam pekerjaan lain yang akan dijabatnya segera. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Program Pelatihan terhadap Kinerja Staff Marketing Credit di Bank Saudara.Variabel yang berkaitan dengan penelitian ini adalah Pelatihan (sebagai variabel X) dan Kinerja (sebagai variabel Y). Indikator untuk variabel bebas pada penelitian ini menggunakan lima komponen pelatihan menurut Mangkunegara (2009:44) dan indikator untuk variabel terikat menggunakan tiga aspek penilaian kinerja menurut Lazer & Wikstrom (dalam Yani 2012:118). Metode penelitian yang digunakan dalam pelatihan ini adalah quantitative descriptive explanatory, yaitu penelitian yang bertujuan menjelaskan pengaruh pelatihan terhadap kinerja staff marketing credit di Bank Saudara. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 112 responden di Bank Saudara area Bandung. Namun jumlah kuesioner yang kembali dan dapat diolah sebanyak 92 kuesioner. Beradasrkan hasil analisis deskriptif, menurut responden pelatihan dan kinerja staff marketing credit Bank Saudara sudah baik dengan diperoleh persentase skor variabel Pelatihan dan presentase skor variabel Kinerja sebesar 79,12% dan 77,81%. Berdasarkan hasil Uji F dan uji t, maka variabel pelatihan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kinerja staff marketing credit. Analisis regresi linear sederhana menghasilkan persamaan Y=0,566+0,744X. Dan berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi, maka Pelatihan mempengaruhi Kinerja staff marketing credit di Bank Saudara sebesar 43,7%. Bank Saudara diharapkan mampu mempertahankan serta meningkatkan pelatihan dan kinerja yang telah dinilai baik ole responden. Selain itu, kiranya Bank Saudara dapat meninjau dan mempertimbangkan kembali mengenai peningkatan beberapa komponen yang dinilai masih belum optimal.

Kata Kunci : Pelatihan, Kinerja, Staff Marketing Credit

Subjek

TRAINING
PERFORMANCE APPRAISAL

Katalog

Pengaruh Program Pelatihan Terhadap Kinerja Staff Marketing Credit Bank Saudara
 
xii, 99p.: il.; 21,5 cm + lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ELVITA SHINTA DEWI
Perorangan
Mahendra Fakhri
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen TELKOM,Administrasi Bisnis
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini