PENGARUH KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Husein Sastranegara Bandung)

ISABELLA ANGGIETA KANIA

Informasi Dasar

21.04.4291
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dimasa pandemi produktivitas perusahaan menurun secara dratis karena sedikitnya aktivitas penerbangan. Dalam mencapai produktivitas, perusahaan perlu melakukan pengelolaan sumber daya manusia yang baik. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi produktivitas kerja karyawan salah satunya adalah kompensasi dan disiplin Kerja. Berdasarkan data yang diperoleh produktivitas kerja karyawan PT Angkasa Pura II Persero Bandara Husein Sastranegara Bandung mengalami penurunan pada tahun 2020 baik dari segi pergerakan pesawat dan pergerakan penumpang, sehingga penurunan trafik penerbangan berdampak pula pada pelayanan jasa yang diberikan oleh perusahaan. Penelitian ini melakukan studi mengenai kompensasi dan disiplin kerja pada PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Husein Bandung, serta membuktikan besar pengaruh kompensasi dan disiplin keja terhadap produktivitas kerja karyawan PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Husein Bandung. Populasi pada penelitian ini adalah karyawan PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Husein Bandung sebanyak 131 karyawan, dengan sampel 99 responden. Teknik sampling menggunakan probability sampling (sampling acak sederhana) dengan menggunakan rumus slovin, Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa kompensasi berada pada kategori tinggi, disiplin kerja berada pada kategori baik dan produktivitas kerja karyawan berada pada kategori efektif. Sedangkan hasil uji simultan bahwa Kompensasi dan Disiplin kerja berpengaruh signifikan positif terhadap Produktivitas kerja karyawan sebesar 72,9% PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Husein Bandung. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan evaluasi dan bahan pertimbangan bagi perusahaan di masa yang akan datang untuk memahami bagaimana kondisi dan situasi pandemi Covid – 19 yang terjaid saat ini sehingga melanda perekonomian di Indonesia termasuk bandara. Kompensasi yang diberikan perusahaan lebih difokuskan kepada kebutuhan karyawan saat ini seperti pelayanan kesehatan dan upah yang sesuai dengan produktivitas kerja karyawannya, serta ditegaskan kembali pada ketetapan kehadiran pegawai sesuai perjanjian kerja antara perusahaan dan karyawannya. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat menggunakan menggunakan variabel lain seperti motivasi dan kepuasan kerja dengan menggunakan metode lainnya seperti SEM Kata kunci : Kompensasi, Disiplin Kerja, Produktivitas Kerja Karyawan

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
MOTIVATION,

Katalog

PENGARUH KOMPENSASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Husein Sastranegara Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ISABELLA ANGGIETA KANIA
Perorangan
Fetty Poerwita Sary
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telkomunikasi & Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini