PERANCANGAN SISTEM KEAMANAN APLIKASI PADA LEMARI BRANKAS DENGAN MENGGUNAKAN MODUL NODE MCU YANG TERKONEKSI DENGAN ESP8266

DICKY RAHADIANSYAH LAPALUTTU

Informasi Dasar

21.04.4380
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Brankas adalah lemari atau kotak besi tahan api yang sistem pengunciannya menggunakan kunci kombinasi atau digital lock. Brankas biasa dipergunakan untuk melindungi barang-barang berharga (seperti uang, surat-surat berharga, perhiasan, dll) dari bahaya kebakaran dan pencurian/pembongkaran.

Pada penelitian tugas akhir ini dilakukan suatu perancangan prototype menggunakkan NodeMCU yang terkoneksi dengan ESP8266, Selenoid untuk membuat smart locker yang diharapkan bisa membantu pengguna agar lebih efektif dan aman dari pencurian.

Hasil penelitian dan pengujian sistem yang dibuat yaitu prototype smart locker yang memiliki input pengendali melalui smartphone dapat terhubung ke Android. Waktu yang dibutuhkan untuk mengirim data dari NodeMCU ke server Antares yaitu sekitar 3 detik. Dengan adanya ESP8266 alat dapat terkoneksi ke aplikasi android, pengguna dapat melakukan controlling, sehingga dapat menabah sistem keamanan pada lemari brankas.

Subjek

INTERNET OF THINGS
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM KEAMANAN APLIKASI PADA LEMARI BRANKAS DENGAN MENGGUNAKAN MODUL NODE MCU YANG TERKONEKSI DENGAN ESP8266
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DICKY RAHADIANSYAH LAPALUTTU
Perorangan
Tito Waluyo Purboyo, Randy Erfa Saputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini