THE INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY ON PURCHASE DECISION THROUGH CONSUMER BEHAVIOUR AS INTERVENING VARIABLE (CASE STUDY OF INDONESIAN VAPE CONSUMERS)

MAHARDHIKA SHAKTI NUGROHO

Informasi Dasar

21.04.4391
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Dalam bisnis di era digital ini, fokus utama terletak di kualitas produk. Kualitas produk yang bagus dapat menimbulkan peningkatan dalam penjualan dan peningkatan minat pembelian konsumen. Produk vape, sebagai produk alternatif tembakau (rokok) memiliki fenomena menarik untuk dicermati, mengingat vape sebagai trend terbaru di kalangan masyarakat masih dalam tahap pengenalan trend sehingga calon pembeli memiliki beberapa kendala dalam memutuskan untuk beralih ke vape seperti fitur produk, keamanan produk, citra produk, dan sebagainya. Kualitas produk yang mana dianggap krusial dinilai kurang tersampaikan ke calon konsumen. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk vape. Jenis metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kausal dengan pendekatan kuantitatif menggunakan purposive sampling yang diberikan kepada 96 responden serta menggunakan model persamaan struktural (SEM). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kemudian diolah menggunakan software SmartPLS 3.0. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa semakin meningkatnya kualitas produk pada produk vape maka akan diikuti dengan peningkatan perilaku konsumen pelanggan produk vape, semakin meningkatnya perilaku konsumen pada produk vape maka akan diikuti dengan peningkatan keputusan pembelian konsumen terhadap produk vape, dan kualitas produk saja tidak dapat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk vape. Untuk itu, produsen dan penjual produk vape harus lebih memperhatikan kualitas produk yang mereka jual karena akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: kualitas produk, keputusan pembelian, perilaku konsumen, vape

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
QUALITY PRODUCT,

Katalog

THE INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY ON PURCHASE DECISION THROUGH CONSUMER BEHAVIOUR AS INTERVENING VARIABLE (CASE STUDY OF INDONESIAN VAPE CONSUMERS)
 
 
English

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAHARDHIKA SHAKTI NUGROHO
Perorangan
MAHIR PRADANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis (international Class)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini