PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY PADA APLIKASI E-BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) MOBILE MELALUI E-CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

ARBI FAHREZI

Informasi Dasar

153 kali
21.04.4406
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemajuan teknologi mempermudah segala bentuk aktivitas bisnis mulai dari proses produksi, pemasaran, penjualan, hingga proses transaksinya. Peran teknologi pada dunia bisnis melahirkan istilah-istilah bisnis digital seperti E-business, E-commerce, Marketplace, dan lainnya sehingga menghadirkan fenomena perubahan aktivitas transaksi terjadi dimana penjual dan pembeli dalam bertransaksi tidak harus hadir dalam satu tempat atau transaksi secara tunai. Seiring dengan perkembangan teknologi tersebut saat ini masyarakat dapat melakukan transaksi non-tunai . Cukup menggunakan perangkat mobile yang terkoneksi dengan internet maka proses transaksipun dapat dilakukan dengan cepat, efektif dan efisien. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh E-Service Quality Terhadap E-Customer Loyalty Pada Aplikasi E-Banking Bank Syariah Indonesia (BSI) Mobile Melalui E-Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling jenis simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 108 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modelling (SEM). Berdasarkan hasil analisis deskriptif variabel E-Service Quality masuk dalam kategori baik dengan presentase sebesar 70.1%, E-Customer Loyalty masuk dalam kategori baik dengan presentase sebesar 74.2%, dan E-Customer Satisfaction masuk dalam kategori cukup baik dengan presentase sebesar 56.3%.

Kata Kunci: BSI Mobile, E-Service Quality, E-Customer Loyalty, E-Customer Satisfaction

Subjek

SERVICE MANAGEMENT-QUALITY
CUSTOMER SATISFACTION,

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-CUSTOMER LOYALTY PADA APLIKASI E-BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) MOBILE MELALUI E-CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARBI FAHREZI
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini