PERANCANGAN PRODUK FASHION TAS SEBAGAI KEBUTUHAN FANS K-POP DI KOTA BANDUNG

AGNES FITINA PUTRI

Informasi Dasar

93 kali
21.04.4420
338.095 98
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Potensi musik sebagai ekonomi kreatif di Kota Bandung memang didukung oleh keberadaan komunitas yang menjadi energi kreatif di kota Bandung. Saat ini Kota Bandung memiliki banyak sekali komunitas salah satunya komunitas musik K-Pop budaya musik pop merupakan efek dari globalisasi dan berkaitan dengan masalah sehari-hari seperti superstar, fashion, transportasi, gaya hidup, dan sebagainya yang dapat dinikmati oleh semua orang atau kalangan tertentu. Perkembangan K-Pop yang sangat signifikan akhirnya akan memunculkan kelompok penggemar yang bertujuan sebagai wadah penggemar untuk mewakili budaya partisipatif dalam mendukung para idola K-Pop dimana melalui fandom inilah beberapa aktivitas penggemar dapat terwujud. Melalui fandom tersebut biasanya kelompok penggemar K-Pop berkumpul untuk melakukan beberapa kegiatan seperti fans gathering, fans project, K-Pop festival,Konser idol . Untuk menunjukan identitasnya biasanya saat menghadiri acara K-pop, salah satunya menghadiri konser fans K-pop gemar menggunakan dan membawa banyak pernak-pernik idolnya serta meniru style berpakaian idolnya, Dengan begitu muncul banyaknya kebutuhan penggemar K-pop. Dalam penelitian ini saya tertarik untuk meneliti lebih dalam terkait kebutuhan fans K-pop di Kota Bandung saat menghadiri konser K-Pop di Indonesia.

Subjek

CRAFT, TEXTILE, FASHION
 

Katalog

PERANCANGAN PRODUK FASHION TAS SEBAGAI KEBUTUHAN FANS K-POP DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGNES FITINA PUTRI
Perorangan
Widia Nur Utami B, Rima Febriani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Kriya
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini