Perancangan Meja Makan Multifungsi Untuk Memenuhi Kebutuhan Keluarga di Hunian Area Terbatas (Studi Kasus : Jl. Puyuh Dlm 1, Bandung)

SEVRIDA HARTAS MAHARNA

Informasi Dasar

21.04.4458
745.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di Indonesia, banyak masyarakat yang tinggal di tengah kota padat dengan membangun rumah di gang sempit yang memiliki luas lahan terbatas. Begitu juga di Bandung yang banyak terdapat gang sempit salah satunya adalah gang di Jalan Puyuh Dlm 1, kecamatan Coblong. Di gang tersebut terdapat banyak rumah yang ditempati oleh keluarga yang rata rata terdiri dari 4 anggota, dengan luas rumah kebanyakan tipe 21 sampai 36. Keluarga yang tinggal di gang tersebut mempunyai kebiasaan berbeda kususnya dalam hal makan sehari hari, ada yang selalu makan Bersama di meja makan ada juga yang tidak, dan ada pula yang tidak mempunyai meja makan karena keterbatasan ruang dalam rumah. Untuk membantu memecahkan masalah tersebut maka penulis sebagai mahasiswa desain produk merancang meja makan multifungsi dan dengan ukuran compact sehingga lebih efesiensi area. Perancangan menggunakan analisis komparasi, SCAMPER, dan term of reference (TOR) untuk membantu perancangan produk.

Kata kunci : meja makan, multifungsi, compact

Subjek

INDUSTRIAL DESIGN
 

Katalog

Perancangan Meja Makan Multifungsi Untuk Memenuhi Kebutuhan Keluarga di Hunian Area Terbatas (Studi Kasus : Jl. Puyuh Dlm 1, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SEVRIDA HARTAS MAHARNA
Perorangan
Sheila Andita Putri, Diena Yudiarti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Produk
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini