PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN 2D BERHITUNG UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR

MUHAMMAD IQBAL AL MAUDUDI

Informasi Dasar

61 kali
21.04.4487
793.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada laporan projek akhir ini yang menjadi topik pembahasan adalah perancangan aplikasi permainan untuk kemampuan berhitung pada siswa sekolah dasar yang studi kasusnya adalah SD Binekas. Melalui hasil wawancara dengan guru SD Binekas dari kelas 1 sampai dengan 3 siswa memerlukan benda konkret dalam menyajikan materi agar siswa bisa memahami konsep dari operasi hitung, berkaitan dengan hal tersebut maka siswa membutuhkan media pembelajaran berhitung. Rumusan masalah pada proyek akhir ini adalah merancang media pembelajaran yang memuat latihan soal dan materi berhitung pada siswa kelas 1 sampai kelas 3 SD. Dengan tujuan membuat fitur game yang memuat latihan soal dan materi berhitung dari kelas 1 s/d kelas 3 SD. Perancangan aplikasi menggunakan metode multimedia development life cycle. pada tahap akhir aplikasi akan diuji dengan menggunakan pengujian yang terdiri dari 2 tahap, yaitu pengujian user acceptance dengan menggunakan kuisioner yang disebar kepada guru SD Binekas dari kelas 1 sampai 3, dan pengujian fungsionalitas untuk memeriksa kesesuaian fungsionalitas aplikasi. Berdasarkan hasil pengujian user acceptance melalui kuisioner yang disebar kepada guru SD Binekas, didapatkan hasil bahwa guru SD Binekas setuju kalau aplikasi ini dapat membantu proses belajar berhitung. Dari hasil pengujian fungsionalitas, seluruh fitur pada aplikasi berjalan dengan baik.

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN 2D BERHITUNG UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD IQBAL AL MAUDUDI
Perorangan
Agus Pratondo, Anang Sularsa
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini