Penelitian ini dilakukan dengan untuk mengetahui faktor-faktor fundamental yang mempengaruhi harga saham di pada perusahaan PT Unilever periode tahun 2015-2020. Faktor-faktor yang di analisis dalam penelitian ini adalah price earning ratio (PER), price to book value (PBV) dan return on equity (ROE) sebagai variabel independen dan harga saham perusahaan sebagai variabel dependen.
?Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian adalah deskriptif verifikatif bersifat kausal. Populasi dalam penelitian ini data laporan keuangan PT Unilever dan sampel sebanyak laporan keuangan PT Unilever yang terdaftar pada BEI per kuartal tahun 2015-2020, dengan pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa secara parsial Price Earning Ratio (PER) dan Return On Equity (ROE) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham perusahaan Unilever, sedangkan Price to Book Value (PBV) tidak berpengaruh pada Harga Saham PT Unilever dan secara simultan Price Earning Ratio (PER), Price to Book Value (PBV) dan Return On Equity (ROE) berpengaruh terhadap Harga Saham PT Unilever dengan besaran pengaruhnya sebesar 40,7% dan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.