PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN HIBURAN PENGGUNA APLIKASI TIKTOK DI INDONESIA

M. IHSAN GUSWANSYAH

Informasi Dasar

21.04.4577
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

TikTok adalah aplikasi media sosial untuk berbagi dan membuat video singkat berdurasi 15-180 detik. Pada bulan Juli 2020 aplikasi ini berhasil meningkatkan pengguna aktifnya menjadi 800 juta pengguna aktif dan berhasil menduduki peringkat ke-7 di antara media sosial lainnya. Peningkatan pengguna aktif TikTok juga terjadi di Indonesia, Sensor Tower menyatakan Indonesia menjadi negara ke-4 sebagai negara yang penduduknya paling banyak mengunduh TikTok pada tahun 2020 serta terdapat 30,7 juta pengguna aktif TikTok di Indonesia, serta TikTok adalah aplikasi dengan jenis entertainment atau hiburan. Topik konten hiburan menjadi konten yang paling banyak diminati di aplikasi TikTok. Hiburan sendiri merupakan kebutuhan khalayak yang harus dipenuhi oleh media. Berdasarkan hal tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan TikTok terhadap pemenuhan kebutuhan hiburan pengguna TikTok di Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan hubungan kausalitas dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 400 pengguna aktif aplikasi TikTok di Indonesia untuk mendapatkan datanya. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan aplikasi TikTok dengan pengaruh sebesar 50,8% terhadap pemenuhan kebutuhan hiburan pengguna aplikasi TikTok.

Subjek

SOCIAL MEDIA
 

Katalog

PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN HIBURAN PENGGUNA APLIKASI TIKTOK DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M. IHSAN GUSWANSYAH
Perorangan
ADRIO KUSMAREZA ADIM
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini