Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan customer perceived value terhadap loyalitas pelanggan Xtrans Shuttle Service Trayek Bandung – Jakarta Tahun 2012. Jenis dan metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif & kausal. Metode penelitian deskriptif untuk mengetahui keadaan dari masing-masing variabel. Sementara itu kausal untuk membuktikan hubungan sebab akibat diantara variabel bebas dan terikat
Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan Xtrans Shuttle Service Trayek Bandung-Jakarta dengan jumlah sampel 370 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah convinience sampling.
Penelitian ini dilakukan pada periode pengamatan tahun 2012. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dan data sekunder yang diperoleh dari website dan facebook Xtrans Shuttle Service . Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Xtrans Shuttle Service termasuk dalam kategori baik dengan persentase sebesar 69,33%, customer perceived value Xtrans Shuttle Service termasuk dalam kategori baik dengan persentase sebesar 70,15% dan loyalitas pelanggan Xtrans Shuttle Service termasuk dalam kategori tinggi dengan persentase sebesar 69,71%. Berdasarkan analisis regresi berganda, kualitas pelayanan dan customer perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Xtrans shuttle service sebesar 74,2% sedangkan sisanya 25,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Customer Perceived Value dan Loyalitas Pelanggan.