Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Solaria Sumedang

YOMI PURNAMA

Informasi Dasar

217 kali
21.04.4593
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pandemi covid-19 membuat terjadinya penurunan pembelian pada solaria di Sumedang, adanya pandemic ini membuat konsumen untuk memikirkan ulang sebelum melakukan pembelian selain itu dalam penelitian ini terdapat fenomena bahwa terdapat pelayanan kurang baik, yang membuat konsumen merasa tidak puas dengan pelayanan solaria, yang dapat berdampak pada keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hasil dari Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Solaria Sumedang, Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif, dengan teknik analisis SEM PLS dan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan menggunakan rumus Bernoulli untuk menentukan jumlah sampel yang akan dipakai dalam penelitian ini sebagai sampel, setelah dilakukan perhitungan sampel dengan rumus Bernoulli, terdapat 96 responden yang kemudian dibulatkan menjadi 100 responden. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, maka dapat diketahui bahwa penilaian responden yang merupakan 100 orang sebagai konsumen yang pernah melakukan pembelian minimal dua kali di Solaria Sumedang, terhadap variabel-variabel yang diteliti, tanggapan responden terhadap variabel independent yaitu mengenai persepsi harga, kualitas produk dan promosi yang dilakukan berada pada kategori baik, selanjutnya tanggapan responden terhadap variabel intervening keputusan pembelian berada pada kategori baik dan pada variabel dependent kepuasan pelanggan berada pada kategori baik. Kesimpulan penelitian ini berdasarkan hasil pengujian hipotesis (path coefisien), dengan membandingkan hasil t-statistik dengan t-tabel (1.984) dan dengan tingkat signifikansi 5% (0.05). Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Solaria Sumedang
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YOMI PURNAMA
Perorangan
PUTU NINA MADIAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini