PENGARUH EVENT MARKETING TOKOPEDIA WIB TV SHOW X BTS TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SUSU INDOMILK VARIAN RASA PISANG DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

MUHAMMAD RIZKI BUDIMANSYAH

Informasi Dasar

87 kali
21.04.4594
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia dan naiknya fenomena Korean wave selama masa dirumah saja dan PSBB yang dimanfaatkan oleh e-commerce. Pandemi Covid-19 mengakibatkan hampir semua bidang industri di Indonesia mengalami penurunan hingga kebangkrutan. Hal tersebut memaksa perusahaan untuk mencari cara agar bisa bertahan selama masa pandemi serta bersaing dengan kompetitor ditengah pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh event marketing Tokopedia WIB BTV Show X BTS terhadap purchase intention Produk Susu Indomilk Varian Rasa Pisang dengan brand awareness sebagai intervening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan tujuan penelitian kausalitas dengan jenis penelitian assosiatif serta metode analisis SEM-PLS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 385 masyarakat di seluruh Indonesia yang mengetahui dan pernah melihat event marketing Tokopedia WIB TV Show X BTS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis penelitian disimpulkan bahwa event marketing dan brand awareness secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Sedangkan event marketing terhadap purchase intention melalui brand awareness sebagai pengaruh tidak langsung memiliki pengaruh yang positif dan singnifikan.

Kata Kunci: Pemasaran, Event Marketing, Purchase Intention, Brand Awareness

Subjek

BRAND MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH EVENT MARKETING TOKOPEDIA WIB TV SHOW X BTS TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SUSU INDOMILK VARIAN RASA PISANG DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIZKI BUDIMANSYAH
Perorangan
ARRY WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini