PENGARUH STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS, INFLASI DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS ( Studi pada Perusahaan Sub-Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)

CINDY SINTHIA BUDI

Informasi Dasar

21.04.4618
657
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Financial Distress adalah fase penurunan sebelum terjadinya kebangkrutan pada suatu perusahaan. Informasi Financial Distress ini dapat digunakan sebagai peringatan awal sebelum kebangkrutan sehingga pihak manajemen perusahaan dapat mengambil keputusan cepat untuk mencegah masalah sebelum perusahaan mencapai fase kebangkrutan. Maka dari itu perlu dilakukan analisis mengenai Financial Distress. Variabel Dependen pada penelitian ini adalah Financial Distress sedangkan Variabel Independen pada penelitian ini adalah Struktur Modal, Likuiditas, Inflasi dan Ukuran Perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Struktur Modal, Likuiditas, Inflasi dan Ukuran Perusahaan terhadap Financial Distress pada perusahaan SubSektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan SubSektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019. Pada penelitian ini digunakan teknik pemilihan sampel purposive sampling dan diperoleh 33 perusahaan dengan periode penelitian 4 tahun maka diperoleh 132 sampel. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan dengan menggunakan statistik deskriptif dan metode analisis regresi logistik dengan menggunakan aplikasi SPSS IBM 25. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Struktur Modal, Likuiditas, Inflasi dan Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Financial Distress. Secara Parsial, variabel Struktur Modal dan Likuiditas berpengaruh dengan arah positif terhadap Financial Distress sedangkan variabel Inflasi dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh dengan arah negatif terhadap Financial Distress. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan kepada peneliti selanjutnya untuk mengembakan variabel Independen lainnya. Bagi Investor disarankan untuk berinvestasi pada perusahaan yang memiliki tingkat DER dibawah batas aman yaitu 50% dan perusahaan yang memiliki total aset jauh lebih tinggi dibandingkan dengan total hutangnya. Kata kunci: Financial Distress, Inflasi, Likuiditas,Struktur Modal, Ukuran Perusahaan

Subjek

ACCOUNTING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS, INFLASI DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP FINANCIAL DISTRESS ( Studi pada Perusahaan Sub-Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CINDY SINTHIA BUDI
Perorangan
Vaya Juliana Dillak
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini