Pengaruh Profitabilitas, Agresivitas Pajak, dan Slack Resources terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Kasus pada Perusahaan Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)

INTAN MAHALISTIAN

Informasi Dasar

21.04.4624
261
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pengungkapan corporate social responsibility merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban perusahaan terhadap dampak yang diberikan akibat operasi bisnisnya, guna berperan serta dalam keberlanjutan ekonomi, meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan sekitar. Pelaksanaan pengungkapan corporate social responsibility tentunya memberikan dampak yang baik untuk perusahaan dan masyarakat umum. Namun, masih banyak ditemukan rendahnya pengungkapan corporate social responsibility di Indonesia. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bukti empiris terkait faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan corporate social responsibility dimana menggunakan profitabilitas, agresivitas pajak dan slack resources sebagai variabel independen. Perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2017-2019 menjadi objek penelitian ini dengan jumlah sampel yang diperoleh 81 sampel. Pengujian dengan memanfaatkan software versi 11 memperoleh hasil bahwa secara simultan profitabilitas, agresivitas pajak, dan slack resources berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Secara parsial memperoleh hasil bahwa profitabilitas berpengaruh positif, dan agresivitas pajak serta slack resources tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Berdasarkan hasil penelitian ini maka untuk para investor dalam menentukan investasi sebaiknya memilih perusahaan dengan tingkat pengungkapan corporate social responsibility yang baik, dan untuk perusahaan yang masih memiliki nilai pengungkapan yang rendah maka diharapkan untuk meningkatkan kegiatan tanggung jawab sosialnya.

Subjek

SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

Pengaruh Profitabilitas, Agresivitas Pajak, dan Slack Resources terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Studi Kasus pada Perusahaan Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN MAHALISTIAN
Perorangan
Willy Sri Yuliandhari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini