Masalah yang melatar belakangi penelitian ini yaitu penjual Geoff Max
Footwear yang stagnan ditengah naiknya hype terhadap brand lokal, mulai tahun
2019 hingga 2020 Geoff Max Footwear menjual kurang lebih 5000 pasang sepatu
perbulan dan tidak selisih jauh dibulan-bulan berikutnya, Sehingga penelitian ini
bertujuan untuk membuat strategi promosi agar penjualan Geoff Max Footwear
mengalami kenaiakan. Metode yang diguakan dalam penelitian ini adalah metode
kualitatif dengan pencarian data melalui observasi, wawancara, kuesioner, serta
studi pustaka. Data yang didapat dianalisis menggunakan teori-teori yang relevan
seperti teori DKV, Advertising, Promosi, Media, New Media, Digital Advertising,
Sinematografi, serta Webseries. Pengumpulan data dalam proyek ini akan menggunakan metode kualitatif
dengan cara melakukan wawancara mendalam, observasi dengan melakukan survei
secara langsung ke lokasi kantor Geoff Max Footwear, dan pengumpulan
kuesioner. Data yang sudah didapat dianalisis menggunakan model analisis seperti
SWOT, AOI dan AISAS dengan studi literatur dari teori promosi, periklanan, DKV,
strategi kreatif, media dan pariwisata yang saling berkaitan sebagai acuan dalam
pembuatan proyek tugas akhir ini. Hasil dari penelitian ini yaitu terancangnya strategi promosi yang sesuai dan dapat menjadi jawaban dari latar belakang masalah Geoff Max Footwear melalui sebuah event meet and greet dengan cast film “Langkah” dan film tersebut ditayangkan secara berkala di platform Youtube agar dapat menarik minat konsumen terhadap Geoff Max Footwear.
Kata kunci : Geoff Max Footwear, Strategi Promosi, Media Promosi.