Sistem Informasi Untuk Pembelian, Persediaan, dan Penjualan Berbasis Web (Studi Kasus: Coffee Shop Land Rocker, Bandung)

FIKRI RAMADHAN

Informasi Dasar

21.06.560
657
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Land Rocker merupakan sebuah kafe yang menjual kopi. Land Rocker merupakan perusahaan dagang yang bertaraf perusahaan kecil yang belum memiliki sistem yang terintegrasi dengan baik antara pembelian, persediaan, dan penjualan barang. Proses pencatatan masih bersifat manual dengan cara dicatat di selembar kertas yang dapat mengakibatkan data yang dihasilkan kurang akurat. Selain itu, Land Rocker ini memiliki kelemahan dalam melakukan pelaporan pembelian, persediaan, dan penjualan yang dimana masih kurang akurat, selain itu Land Rocker juga tidak membuat laporan laba/rugi.

Perusahaan seperti Land Rocker yang masih bertaraf perusahaan kecil akan sangat baik apabila mempunyai sistem informasi yang bagus sehingga manajemen penjualan, pembelian, dan persediaan barang di perusahaan akan lebih baik. Sistem informasi ini dibuat berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL serta proses perancangan sistem informasi menggunakan ER diagram untuk proses bisnis yang akan dirancang. Sistem informasi disediakan bagi kafe Land Rocker untuk memberikan kemudahan bagi para pegawainya dalam pencatatan penjualan, pembelian, persedian termasuk juga laporannya dan pembuatan laporan laba/rugi.

Bisa disimpulkan bahwa proyek ini mampu membantu pihak Land Rocker dalam menangani masalah pencatatan pembelian, penjualan, pengelolaan persediaan barang, pembuatan laporan pembelian, penjualan, persediaan, dan laba/rugi. Selain menangani masalah tersebut jika sudah ada sistem informasi di Land Rocker, dapat ikut membantu mengembangkan kafe tersebut menjadi lebih baik.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Sistem Informasi Untuk Pembelian, Persediaan, dan Penjualan Berbasis Web (Studi Kasus: Coffee Shop Land Rocker, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIKRI RAMADHAN
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, Fitri Sukmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini