PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI DAN BRAND LOYALTY PADA R PLUS BASIC

RIFKY RIFALDY PRIATNA

Informasi Dasar

21.04.4673
338.476 87
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teknologi berkembang secara cepat. Banyak yang menggunakan teknologi sebagai wadah untuk mendapatkan keuntungan dengan berjualan di media sosial. Fasilitas yang disediakan oleh media sosial dapat dikatakan lengkap dari mulai mencari supplier sampai ke penjualan. Di zaman sekarang banyak yang menggunakan pemasaran dari media sosial untuk kebutuhan bisnisnya. Kegiatan pada media sosial tersebut harus dilakukan dengan sebaik mungkin supaya meningkatkan minat beli dan brand loyalty. Sehingga pemasaran melalui media sosial harus diteliti untuk mendapatkan brand loyalty dan minat beli dari calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar responden menilai social media marketing yang dilakukan, minat beli terhadap produk, brand loyalty pada merek, dan pengaruh social media marketing terhadap minat beli dan brand loyalty. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan sistem purposive sampling. Jumlah responden didapatkan menggunakan rumus Cochran adalah 400 responden yang mengetahui R Plus Basic di Instagram. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, dengan menggunakan Google Form dan kausal, menggunakan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS versi 3.2. Hasil dari penelitian ini adalah penilaian responden terhadap social media marketing, minat beli, dan brand loyalty adalah baik. Terdapat pengaruh positif social media marketing terhadap minat beli dan brand loyalty, juga pengaruh positif minat beli terhadap brand loyalty. Berdasarkan hasil yang didapat maka R Plus Basic disarankan untuk membuat konten apabila follower membagikan konten maka diberikan potongan harga, memberikan konten yang menarik dan memperbanyak interaksi dengan pengikutnya, memberikan iklan atau video yang dapat membuat pengikutnya memiliki ketertarikan untuk membeli. Apabila social media marketing ditingkatkan maka minat beli dan brand loyalty meningkat.

Subjek

CLOTHING INDUSTRY
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT BELI DAN BRAND LOYALTY PADA R PLUS BASIC
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFKY RIFALDY PRIATNA
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini