Penelitian ini berjudul Evaluasi Model Bisnis dengan kerangka SWOT pada Creative D’Pro. Tujuan dan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah bisnis sudah berjalan dengan baik berdasarkan analisis internal dan eksternal , juga untuk mengetahui strategi apa yang kiranya tepat untuk digunakan oleh Creative D’Pro dilihat dan analisis internal dan eksternal. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan tujuan untuk memeperoleh gambaran terhadap faktor-faktor lingkungan internal dan ekstenral kemudian menganalisis menggunakan analisisi SWOT. Jumlah narasumber dalam penelitian ini 4 orang yang dibagi menjadi narasumber internal perusahaan sebanyak 3 orang dan sisanya adalah eksternal perusahaan. Alat pengumpulan data berupa wawancara. Analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT. Setelab melakukan wawancara dengan pemilik dan tenaga kerja di Creative D’Pro dan hasil analisis SWOT, salah satu aspek penting yang harus dikembangkan adalah segi pemasaran dan segmentasi pasar. Diharapkan penelitian ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan arus pendapatan dan dapat mengembangkan usaha serta mampu bersaing dimasa yang akan datang.