USULAN RANCANGAN ANALISIS JABATAN MENGGUNAKAN MULTIMETHOD JOB ANALYSIS APPROACH PADA DIVISI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (STUDI KASUS PT.INTI)

NURFIA WIDIANTI

Informasi Dasar

21.04.4781
332.041 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK PT. INTI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri dan perakitan telekomunikasi yang berperan sebagai pemasok utama pembangunan yang berbasis teknologi. Saat ini perusahaan mengalami perubahan struktur organisasi yang menyebabkan perusahaan belum memiliki dokumen analisis jabatan, salah satu divisi yang mengalami perubahan yaitu Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia di Bagian Pengembangan Organisasi dan SDM. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan usulan rancangan analisis jabatan, dengan harapan perusahaan PT. INTI memiliki dokumen deskripsi jabatan dan spesifikasi jabatan yang sesuai. Metode pada penelitian ini merupakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Objek penelitian ini yaitu seluruh jabatan di Bagian Pengembangan Organisasi dan SDM. Dalam merancang analisis jabatan pada penelitian ini menggunakan multimethod job analysis approach. Selanjutnya dalam memeriksa keabsahan data pada penelitian ini dilakukan dengan melakukan member check untuk memverifikasi terhadap informasi yang disajikan pada penelitian. Member check akan dilakukan oleh manager di bagian pengembangan organisasi dan SDM. Hasil pada penelitian ini yaitu didapatkannya usulan rancangan analisis jabatan untuk jabatan dibagian pengembangan organisasi dan SDM yang dapat digunakan oleh perusahaan sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan manajemen sumber daya manusia di perusahaan. Kata Kunci : Analisis Jabatan, Deskripsi Jabatan, Spesifikasi Jabatan, Manajemen Sumber Daya Manusia

Subjek

HUMAN CAPITAL
 

Katalog

USULAN RANCANGAN ANALISIS JABATAN MENGGUNAKAN MULTIMETHOD JOB ANALYSIS APPROACH PADA DIVISI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (STUDI KASUS PT.INTI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURFIA WIDIANTI
Perorangan
Fida Nirmala Nugraha, Budi Sulistyo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini