Perancangan Strategi Desain Brand Batik Fractal

MEIZKE ANANDHITA

Informasi Dasar

242 kali
21.04.4792
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang signifikan pada masyarakat terutama para pelaku usaha. Hasil survey Badan Pusat Statistik (BPS) penurunan omzet pada Usaha Mikro, Kecil, Menengah pada masa pandemi COVID-19 mulai dari bulan maret 2020 menyentuh angka 90%. Batik Fractal adalah salah satu UKM pada industri fesyen batik modern di Kota Bandung yang harus beradaptasi dengan mulai meluncurkan produk retail batik kasual modern. Hal tersebut menjadikan Batik Fractal perlu untuk mengubah model bisnisnya menjadi online business to customer. Oleh karena itu diperlukan sistem desain dan implementasinya pada media yang sesuai dengan strategi bisnis yang baru untuk membentuk karakter Batik Fractal dan memaksimalkan promosi melalui media online. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam perancangan ini meliputi metode pengumpulan data primer wawancara mendalam dan kuesioner serta metode pengumpulan data sekunder yaitu studi pustaka terkait keilmuan strategi desain dan desain komunikasi visual. Keluaran yang dihasilkan berupa sistem desain, media promosi, dan inovasi desain diharapkan dapat membantu Batik Fractal untuk mengembangkan bisnisnya.

Subjek

DESIGN-MANAGEMENT
 

Katalog

Perancangan Strategi Desain Brand Batik Fractal
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEIZKE ANANDHITA
Perorangan
BIJAKSANA PRABAWA, FAUZI ARIF ADHIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini