Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang signifikan pada masyarakat terutama para pelaku usaha. Hasil survey Badan Pusat Statistik (BPS) penurunan omzet pada Usaha Mikro, Kecil, Menengah pada masa pandemi COVID-19 mulai dari bulan maret 2020 menyentuh angka 90%. Batik Fractal adalah salah satu UKM pada industri fesyen batik modern di Kota Bandung yang harus beradaptasi dengan mulai meluncurkan produk retail batik kasual modern. Hal tersebut menjadikan Batik Fractal perlu untuk mengubah model bisnisnya menjadi online business to customer. Oleh karena itu diperlukan sistem desain dan implementasinya pada media yang sesuai dengan strategi bisnis yang baru untuk membentuk karakter Batik Fractal dan memaksimalkan promosi melalui media online. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam perancangan ini meliputi metode pengumpulan data primer wawancara mendalam dan kuesioner serta metode pengumpulan data sekunder yaitu studi pustaka terkait keilmuan strategi desain dan desain komunikasi visual. Keluaran yang dihasilkan berupa sistem desain, media promosi, dan inovasi desain diharapkan dapat membantu Batik Fractal untuk mengembangkan bisnisnya.