PERANCANGAN PROTOTYPE APLIKASI MOBILE PENCARIAN INFORMASI ACARA EDUKATIF

WARDHANA WAHYU SAPUTRA

Informasi Dasar

54 kali
21.04.4797
005.437
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sekolah dan kampus memberikan tuntutan kepada siswa/i dan mahasiswa/i untuk aktif dan produktif dalam memperluas pengetahuan dan mengembangkan diri mereka dengan mengikuti kegiatan di luar pembelajaran akademis. Hal tersebut dapat diperoleh dengan mengikuti acara edukatif seperti seminar, workshop, ataupun mengikuti kompetisi lomba. Ruang Mahasiswa sebagai media partner publikasi informasi event membuat penggunanya kesulitan dalam menemukan informasi event, penyediaan informasi mengenai event pada website dan media sosialnya masih belum terorganisir dengan baik dan kurang efektif, perlu adanya platform lain yang dapat menyediakan informasi acara edukatif yang terorganisir dan tersamapikan dengan efektif. Maka dari itu, tujuan dari perancangan ini adalah menghasilkan prototype aplikasi mobile pencarian informasi acara edukatif yang sesuai minat, bakat, dan preferensi penggunanya. Sumber data dalam perancangan aplikasi mobile ini berasal dari sumber buku, jurnal, data statistik, kuesioner, dan wawancara. Prototype aplikasi ini diuji dengan menggunakan usability tools Maze Design yang didapati score akhirnya sebesar 92 dari perhitungan rata-rata MIUS dan dapat dikategorikan kedalam tingkat usability yang tinggi.

Subjek

USER INTERFACES
 

Katalog

PERANCANGAN PROTOTYPE APLIKASI MOBILE PENCARIAN INFORMASI ACARA EDUKATIF
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WARDHANA WAHYU SAPUTRA
Perorangan
DICKY HIDAYAT, ARIA ARRAZY
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini