PT.Pupuk Kujang Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerarak dalam bidang pembuatan pupuk, ada pula salah satunya strategi PT.Pupuk Kujang Indonesia dalam mengenalkan produknya dengan menyelenggarakan sebuah event yang bernama Kujang Fest 2020, dalam event tersebut PT.Pupuk Kujang Indonesia dapat menginformasikan produk-produknya. Dengan harapan melalui event yang diselenggarakan PT.Pupuk Kujang Indonesia, perusahaan dapat mengetahui keputusan pembelian melalui event Kujang Fest 2020.
Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, Teknik analisis dan data yang kami lakukan adalah Regresi Linier Sederhana, dengan reseponden sebanyak 100 orang yang mengikuti kegiatan event Kujang Fest 2020.
Berdasarkan kuisioner yang telah disebar penelitian didapatkan hasil tanggapan reseponden terhadap Event Marketing yang dilakukan oleh PT.Pupuk Kujang Indonesia yaitu sebesar 80 % termasuk dalam kategori baik, sedangakan untuk tanggapan responden keputusan pembelian memiliki nilai 81% yang berarti berkategori baik ketika dilihat dari garis kontinum.
Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh dari event marketing terhadap keputusan pembelian pada PT.Pupuk Kujang Indonesia degan hasil uji t diperoleh thitung = 3,713 > ttabel 1,984, maka secara Parsial variabel Event Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian karena thitung > dari pada ttabel dan nilai sig yang dihasilkan sebesar 0,000 pada tabel koefisien bernilai lebih kecil dengan nilai probabilitas sebesar 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Event Marketing (X) terdapat hubungan yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Event Kujang Fest 2020. Besarnya pengaruh dari variabel X terhadap Y adalah 0,123 yang berarti 12,3%.
Kata kunci : Marketing, Event Marketing, Kuputusan Pembelian.