Pengaruh Brand Experience terhadap Keputusan Pembelian Smartphone (Survei pada Pengunjung Beberapa Toko Elektronik di Bandung)

DONI NANDA PRATAMA SIREGAR

Informasi Dasar

13.04.543
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui brand experience (Sensory experience, Affective experience, Intellectual experience, Behavioral experience) menurut persepsi dari pengguna smartphone (BlackBerry, iPhone, dan Samsung Android), untuk mengetahui keputusan pembelian ) menurut persepsi dari pengguna smartphone (BlackBerry, iPhone, dan Samsung Android). Kemudian juga untuk melihat seberapa besar pengaruh secara simultan dan secara parsial brand experience (Sensory experience, Affective experience, Intellectual experience, Behavioral experience) terhadap keputusan pembelian smartphone (BlackBerry, iPhone, dan Samsung Android) di Bandung. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan penelitian kausal atau sebab akibat dengan pendekatan kuantitatif, dengan variabel bebas brand experience dan variabel terikat keputusan pengguna. Dalam penelitian ini data primer diperoleh dari kuesioner sebanyak 100 orang, kemudian diolah menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian diketahui bahwa secara deskriptif responden mempersepsikan variabel brand experience kedalam kategori Baik. Berdasarkan tiap sub variabel responden mempresepsikan: sensory experience dalam kategori Cukup Baik, affective experience dalam kategori Cukup Baik, intellectual experience dalam kategori Baik, dan behavioral experience dalam kategori Cukup Baik. Berdasarkan perhitungan analisis regresi berganda variabel brand experience berpengaruh signifikan baik secara simultan ataupun secara parsial terhadap keputusan pengguna smartphone. Besarnya pengaruh brand experience terhadap keputusan penggunan smartphone sebesar 44,6% Dalam penelitian ini disarankan agar Produsen smartphone harus tetap mempertahankan keunggulan dari produknya masing-masing. Dan disarankan untuk melakukan perbandingan brand experience antar merek smartphone sehingga diketahui brand experience smartphone mana yang paling baik.

Keywords: Brand Experience dan Keputusan Pembelian

Subjek

BRANDS
CONSUMER BEHAVIOR, MARKETING MANAGEMENT

Katalog

Pengaruh Brand Experience terhadap Keputusan Pembelian Smartphone (Survei pada Pengunjung Beberapa Toko Elektronik di Bandung)
 
xv, 131p.: il.; 21,5 cm+lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DONI NANDA PRATAMA SIREGAR
Perorangan
Farah Alfanur
 

Penerbit

[ Library & Knowledge Center ] Institut Manajemen Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini