Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen Minimarket Toko Belanja Rudy Kabupaten Nganjuk

MAHARDIKA RIDHO TRIANTARA

Informasi Dasar

64 kali
22.04.037
658.56
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berdasarkan data AC Nielsen Tahun 2017, jumlah minimarket di Indonesia merupakan yang terbesar di Asia Tenggara yaitu 43.836 toko dan akan terus tumbuh setiap tahunnya. Para pengusaha minimarket akhirnya berlomba-lomba untuk menciptakan inovasi bagi minimarketnya guna mempertahankan para pelanggannya dan juga mengembangkan bisnisnya. Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan para konsumen bertahan pada minimarket pilihannya seperti kualitas pelayanan, kualitas produk, sampai dengan kepuasan konsumen itu sendiri. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari faktor kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen di minimarket Toko Belanja Rudy. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang berjenis kausal dan korelasi. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Toko Belanja Rudy. Sampel pada penelitian ini adalah 200 responden. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan sampling aksidental. Pengambilan data dilakukan dengan memberikan kuesioner kepada para pengunjung minimarket setelah berbelanja. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode structural equation modelling (SEM) dengan menggunakan Lisrel. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kualitas layanan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh negatif terhadap loyalitas konsumen.

Kata kunci : minimarket, kualitas layanan, kualitas produk, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen SEM

Subjek

LOYALTY
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen Minimarket Toko Belanja Rudy Kabupaten Nganjuk
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAHARDIKA RIDHO TRIANTARA
Perorangan
TEGUH WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini