ABSTRAK
Pikot Coffee merupakan sebuah Coffee Shop yang berada diperbatasan 4 Kota yaitu : Kota
Depok, Kota Bogor, Kota Jakarta Timur dan Kota Bekasi. Pikot Coffee sudah berdiri sejak bulan
April 2018 sebagai Coffee Shop tentunya menjadikan suatu tempat yang mempunyai menu yang
hampir rata-rata dibuat langsung, mulai dari menu minuman, makanan ringan hingga makanan
berat. Menu tersebut di olah dengan bahan-bahan dan material yang selalu Fresh, karena setiap
harinya selalu dikirim baru dari segi bahan makanan ataupun minuman.
Hingga saat ini, Coffee Shop dibidang kuliner menjadi bidang industri bisnis dengan angka
paling tinggi yang memiliki usaha dibidang kuliner, Hal ini menyebabkan keresahan yang hadir
pada pendiri-pendiri Coffee Shop, Di karenakan semakin banyak dan meluasnya Coffee Shop
diindonesia terutama diarea kota-kota besar dan kurangnya Awareness masyarakat terhadap Coffee
Shop apalagi untuk beberapa Coffee Shop yang hadir dan muncul diperbatasan kota seperti Pikot
Coffeee.
Pada perancangan promosi ini menggunakan metode penelitian kualitatif, karena penelitian
yang digunakan sebagian besar mengacu pada fakta dan fenomena secara sistematik, Sehingga
akan lebih mudah untuk di pahami dan disimpulkan apa yang terjadi di masyarakat dan yang
nantinya akan menggunakan media sosial seperti Instagram, Feeds, Poster, dan X-banner sebagai
Output Media. Adapula sebuah Output Media sebagai media utamanya adalah sebuah Event yang
diselenggarakan di toko secara Offline untuk meningkatkan ketertarikan, dan perhatian Target
Audience, serta menyampaikan Product Knowledge yang bertujuan, Agar konsumen dapat
mengingat Pikot Coffee dan produknya melalui Event tersebut.
Kata kunci: Promosi Produk, Pikot Coffee, Kedai Kopi, Acara, Media Sosial