PERANCANGAN BACKGROUND GAME THE SCOUT ADVENTURES

RAGIL SULTAN JAYA

Informasi Dasar

105 kali
22.04.075
794.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Kegiatan ekstrakulikuler pramuka kurang peminatnya, pramuka terkesan membosankan dan kurang menyenangkan bagi anak-anak khususnya dikalangan murid SMP, namun pramuka merupaka kegiatan yang penting untuk mengembangkan keterampilan anak, sedangkan mereka lebih senang bermain game. Untuk membuat game aspek background merupakan salah satu bagian terpenting dari suatu game karena akan menciptakan suasana (mood). Game tanpa background yang sesuai akan terlihat tidak menyenangkan dan monoton. Tujuan yang akan dicapai dari penelitian ini adalah merancang background untuk menarik minat pemain terutama dikalangan murid SMP. Adapun manfaat perancangan background pada game The Scout Adventures bagi pengguna game ini adalah pengguna dapat merasakan suasana saat bermain seperti berada di Kabupaten Garut dan mengedukasi mereka. Ruang lingkup penelitian ini berlatar di Jawa Barat, khsusnya Kabupaten Garut, dan hanya sebagai perancang background saja. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini akan berupa background yang berbasis sidescrolling dengan gaya gambar realisme karena game sidescrolling dan juga gaya gambar realisme dapat menarik minat murid SMP untuk memainkanya.

Kata kunci : Pramuka, game, edukasi, anak, nuansa lokal.

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN BACKGROUND GAME THE SCOUT ADVENTURES
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAGIL SULTAN JAYA
Perorangan
ARIEF BUDIMAN, MARIO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini