Dinobatkan sebagai Kabupaten terluas ketiga di Jawa Tengah, Brebes memiliki keindahan alam yang dikemas dalam bentuk destinasi wisata, salah satunya adalah wisata Dewi Mangrove Sari. Dewi mangrove sari merupakan wisata yang sering ramai dikunjungi oleh banyak orang, sebelum terjadinya penurunan jumlah pengunjung. Penurunan terjadi pada tahun 2018 hingga sekarang. Upaya yang sudah dilakukan oleh pihak wisata dengan bekerja sama dengan media koran dan majalah brebes dan tegal. Kemudian kalau secara sosial media Dewi Mangrove Sari memiliki akun Facebook, Twitter, dan Instagram untuk mengunggah foto-foto sebagai macam. Tidak hanya itu mereka juga memiliki website resmi, untuk memaksimalkan kegiatan promosi pihak wisata memanfaatkan stand pameran dan penyebaran brosur hiburan malam seperti di Karang Berahi. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode kualitatif yang terdiri dari Observasi, Wawancara, kuisioner, dan Daftar pustaka. Adapun dalam menganalisis data yang didapatkan dari lapangan yaitu dengan metode analisis SWOT dan AOI. Berdasarkan analisis data yang didapat dari kuisioner, banyak audience yang memilih wisata ini karena Spot foto, Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk membuat strategi promosi wisata Dewi Mangrove Sari dalam memberi informasi wisata sekaligus untuk menambah daya tarik pengunjung.
Kata kunci: Mangrove, Dewi Mangrove Sari, Promosi.