Kue adalah makanan ringan yang biasa disebut dengan kudapan. Kue bukan merupakan makanan utama. Kue biasanya memiliki cita rasa yang manis, adapun yang memiliki rasa gurih dan asin. Kue tradisional merupakan makanan kecil atau biasa disebut dengan kudapan yang biasanya menggunakan resep yang diwariskan oleh nenek moyangnya secara turun menurun. Kue Aci Karya Ayu adalah salah satu kue tradisional khas Tasikmalaya. Kue Aci Karya Ayu memiliki sebagian kalangan yang telah mengetahui produk ini, maka dapat dijadikan potensi untuk meningkatkan awereness masyarakat pada Kue Aci Karya Ayu, yang nantinya akan mengubah pandangan masyarakat tentang kue tradisional ini menjadi kue yang bisa dijadikan cemilan sehari-hari terutama di kalangan anak muda. Perancangan tugas akhir ini berdasarkan pada kurangnya jumlah pengunjung anak muda yang mendatangi Kue Aci Karya Ayu karena tidak adanya rasa ketertarikan konsumen terhadap produk. Perancangan strategi promosi, media visualnya menggunakan metode kualitatif karena mengacu pada fakta serta fenomena yang ada, dengan cara melakukan wawancara, observasi dengan melakukan survei secara langsung serta penyebaran kuesioner. Dari data yang sudah didapat, selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis seperti SWOT, AOI, dan AISAS serta didukung dengan studi literatur dari teori DKV, periklanan, promosi, dan media sebagai acuan dalam pembuatan tugas akhir ini yang saling berkaitan. Dari analisis yang telah dilakukan dapat menghasilkan sebuah pesan yaitu “Traditional Cookies For Your Snacks” yang berarti target audience dapat menikmati kue tradisional yang dikemas secara modern untuk camilan yang menemani aktivitas sehari-hari.
Kata Kunci : Tradisional, Kue Aci Karya Ayu, awareness, anak muda, dan promosi